panduan menggambar

Komik karya M. Beni Tanjung

Kembali, ketika membuka-buka dokumen lama aku juga menemukan sebuah komik (cerita bergambar) karya M. Beni Tanjung, siswaku di SMPN 5 Sekayu (sekarang yang bersangkutan sudah duduk di bangku SMK).
Beni merupakan salah satu siswa SMPN 5 Sekayu yang menurutku mempunyai bakat dalam menggambar dibanding siswa lain seangkatannya. Menggambar tokoh komik salah satu yang menjadi kegemarannya ketika SMP. Aku sempat kaget ketika pertama kali melihat komik hasil ciptaannya yang dia bawa ke sekolah, dan langsung saja aku pinjam komiknya (yang masih dalam bentuk master) tersebut untuk ku baca... selanjutnya untuk keperluan dokumentasiku komik tersebut aku foto copy.
Menurut keterangan teman-temannya waktu itu Beni memang giat membuat komik yang ceritanya dikarang sendiri, untuk kemudian digambar sendiri juga. Komik-komik yang dibuatnya tersebut ternyata waktu itu sudah menyebar di kalangan siswa-siswa SMP di kota Sekayu yang diperbanyak melalui foto copy.
Waktu kontak terakhir dengan dia aku sempat tanya, apakah masih membuat komik? Katanya masih...
Berikut ini adalah komik karya Beni hasil foto copy-an itu (aku tampilkan cover dan salah satu halamannya...).

Cover komik "Teror Sundel Bolong"


Salah satu halaman komik "Teror Sundel Bolong"

















Cover dalam Komik "Pocong"

















Halaman komik "Pocong"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komik karya M. Beni Tanjung"

Posting Komentar